0
24 Juli 2010 Post By: IMC Aktivasi Otak Tengah

Persiapan Aktivasi Otak Tengah

Aktivasi potensi dan optimalisasi otak tengah dilakukan dibawah pengawasan ahli, dengan menggunakan metode ilmiahm alami. Para peserta mendapat bimbingan untuk menerapkan fungsi kecerdasan, kepekaan, dan keterampilan luar biasa.



Perlengkapan yang dibutuhkan :
1. Air minum, sebaiknya air tawar biasa. Hindari minuman lain selain air bening yang sudah masak. Bisa juga membawa satu botol air minim kemasan. Jangan membawa minun terlalu sedikit, karena dalam pelatihan ini anak-anak akan sering dianjurkan untuk minum.


2. Satu dek kartu remi (kartu remi biasa) dengan dua warna dan empat jenis gambar dan satu set kartu uno. Kartu dengan empat warna (merah, kuning, biru, hijau) dengan angka ditengahnya. ( Sudah disediakan Panitia)

- Satu set pensil warna atau crayon . ( sudah disediakan Panitia)
- Jaket atau baju hangat, barangkali anak merasa kedinginan karena AC diruangan tempat aktivasi.

- Pakaian yang dikenakan anak sebaiknya pakaian yang santai dan nyaman. Hindari pakaian berwarna hitam dan usahakan pakaian yang berwarna cerah.
- Tidak perlu membawa makanan karena telah disediakan oleh penyelenggara.
- Tidak perlu membawa handphone (HP). Pada saat pelatihan berlangsung, semua

handphone akan dikumpulkan oleh penyelenggara karena bias mengganggu

konsentrasi dari anak.
- Tidak perlu membawa penutup mata karena telah disediakan oleh penyelenggara.
- Membawa bantal tidur masing-masing

MENGIKUTI AKTIVASI SELAMA DUA HARI
Setelah melakukan pendaftaran dan konfirmasi jadwal, sampailah kita pada tanggal yang telah ditentukan. Hari ini adalah hari yang bersejarah untuk anak kita, karena banyak sekali hal pada masa depannya akan didukung pada kegiatan hari ini.


A. Datang Awal

Datanglah 30 menit sebelum acara dimulai. Buruk sekali pengaruh pada anak kita jika kita hadir terburu-buru pada saat sesi pertama sudah dimulai. Mereka membutuhkan waktu untuk santai dan melihat-lihat keadaan ruangan tempat training dilakukan.


B. Jangan Memarahi Anak
Usahakan suasana pagi hari sejak bangun adalah suasana berlibur. Jangan membangunkan anak dengan paksa, apalagi memarahinya agar bersiap-siap pergi. Sediakan waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Kita perlu bangun lebih awal untuk mempersiapkan anak kita.

C. Sehari Sebelumnya Tidur Lebih Awal
Agar anak bias bangun pagi dengan segar, usahakan pada malam sebelumnya anak tidur lebih awal. Sebaiknya nasehati anak agar tidak menonton film atau televisi terlalu tegang atau mengerikan. Usahakan agar makan malam lebih cepat, lalu anak tidur untuk mempersiapkan acara keesokan harinya.

D. Hindari Perselisihan antara Anak dan Saudaranya
Seringkali anak bertengkar dengan saudaranya (kakak atau adiknya). Hal ini juga dapat merusak konsentrasi mereka. Hindari sebisa mungkin perselisihan yang mungkin timbul.

E. Orangtua Dianjurkan Mengikuti Acara sekitar Satu Jam Pertama
Dukungan orangtua sangat dibutuhkan oleh anak. Sesampainya ditempat training, orangtua perlu bersama-sama dengan anak untuk beberapa waktu lamanya. Pada awal acara, pengajar akan mencoba menarik perhatian anak dengan berbagai kegiatan dan olahraga otak. Karenanya orangtua dianjurkan ikut dalam acara ini agar bias bersama-sama berlatih kelak dirumah.

F. Pertemuan Para Orangtua pada Malam atau Sore Harinya
Setelah sesi pertama, biasanya akan diadakan pertemuan dengan orangtua. Pada sesi ini kita akan mendapatkan penjelasan mengenai aktivasi otak tengah dan beberapa keterangan penting lainya. Pertemuan ini terlalu berharga untuk dilewatkan. Jika memungkinkan, Anda (orangtua, ayah dan ibu) mengalokasikan waktu untuk hadir pada sesi pertemuan ini.

HASIL HARI PERTAMA
Setelah selesai sesi pertama tentu saja kita mempunyai rasa penasaran yang memuncak untuk segera melihat hasilnya. Tahan rasa ingin tahu anda sebentar. Mulailah berbincang dengan santai mengenai training hari itu. Tanyakan apa yang paling menarik bagi anak. Siapakah guru yang paling ia sukai. Sepanjang sesi training akan banyak sekali hal menarik yang berusaha diberikan kepada anak agar perhatiaanya tetap tinggi.

Jangan tanyakan kepada anak-anak apa yang dilakukan kepada anak. Perhatian anak saat training ini dialihkan untuk program aktivasi otak tengah. Ada jenis suara yang mengaktifkan gelombang otak Alpha. Jangan menempatkan anak anda pada keadaan tes, yaitu anda memposisikan diri sebagai penguji dan dia dalam posisi yang diuji. Keadaan ini bisa membuat anak tidak nyaman.

Apapun hasil yang ditunjukkan berikan respon gembira. Pijilah anak akan kemampuan barunya itu. Jangan membuat anak kita terlalu letih. Ingatlah esok masih ada satu sesi training terakhir.


Kesalahan Utama Orangtua pada Hari Pertama

Tidak sedikit orangtua yang tidak dapat menahan diri untuk menuduh anaknya mengintip. Jangan menuduh anak berbuat curang atau mengintip. Hal ini akan mematikan motivasi anak untuk berlatih
.




Halaman

Copyright Reserved IMC 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All