0
17 Juli 2010 Post By: IMC Aktivasi Otak Tengah

Profile IMC Indonesia

Indonesia Midbrain Consultancy atau lebih dikenal dengan singkatan IMC adalah lembaga pelatihan, penelitian dan pengembangan anak dan keluarga yang berbasis pada aktivasi otak tengah berbasis teknologi hasil Riset Ilmuwan Jepang. IMC mengembangkan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan kecerdasan kognitif, psikomotorik, dan afektif anak dengan metode pelatihan yang sederhana, mudah diterima, menyenangkan dan memotivasi. dengan menggunakan teknologi informatika audio visual yang modern untuk mengaktifkan otak tengah / midbrain melalui kolaborasi musik dan audio, didampingi instruktur dan guru yang terlatih.

Dengan visi “Menjadikan anak Indonesia Cerdas dan Kreatif ”, IMC hadir untuk Indonesia diawal tahun 2010. Dan telah memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan para calon pemimpin, generasi masa depan bangsa Indonesia, melalui pelatihan aktivasi otak tengah. Dan IMC menjadi salah satu lembaga yang selalu berperan aktif menjadikan generasi Cerdas, kreatif dan ber-Imtaq.

IMC pun melakukan metode Fingerprint Test atau Analisa sidik jari , yaitu metode yang berlandaskan ilmu dermatoglyphics, yakni sebuah ilmu yang sudah berusia ratusan tahun. Dermatoglyphics berasal dari bahasa yunani; Derma berarti kulit dan Glyph berarti ukiran adalah ilmu pengetahuan yang berdasar pada teori epidermal atau ridge skill (garis-garisan pada permukaan kulit, jari, telapak tangan, hingga kaki), Dermatoglyphics mempunyai dasar ilmu pengetahuan yang kuat karena didukung penelitian sejak ratusan tahun yang lalu. Ilmu ini meyakini bahwa Fingerprints atau sidik jari adalah Genetic blueprint seseorang.

Tim Guru dan Pelatih IMC adalah ara profesional muda yang santun, Kreatif, inspiratif, aktif dan dinamis yang siap mendampingi dan membimbing putra-putri kita tercinta. Dengan mengaitkan pada Multiple Intellegence, maka dikembangkanlah program pasca aktivasi diantaranya; Pelatihan Meningkatkan Kemampuan Membaca dengan ‘Teknik Membaca Cepat’, Pelatihan Menguatkan Daya Ingat yaitu ‘Magic Memory’, Pelatihan Kepemimpinan Berkarakter dengan ‘Leadership for Kids’ , Pelatihan Motivasi Berprestasi dengan ‘be SMART’, Pelatihan Keluarga yaitu ‘Excellent Parenting’ dan sebagainya.

Menggunakan Metode Pembelajaran:
- Aktivasi otak tengah
- Membaca, berjalan, bersepeda dengan mata tertutup (blind fold method)
- Kepekaan indra penciuman, pendengaran, perabaan
- Tehnik membaca cepat (speed reading)
- Tehnik melatih otak
- Tehnik melatih daya ingat
- Pemetaan pikiran (mind mapping)
- Motivasi dan kunci sukses
- Bagaimana menjadi anak yang baik
- Sesi orangtua
- Finger Prits Test untuk menganalisa Potensi, Karakter, Peta Kecerdasan, serta
Kekuatan & Kelemahan Diri pada anak

Bimbingan secara khusus kepada anak dan orangtua hanya dilakukan dalam waktu 2 (dua) hari. Selanjutnya, latihan dapat dilakukan di rumah dengan bimbingan orangtua sesuai kemauan positif, perkembangan kemampuan, dan tingkat keterampilan anak.

Hasil (manfaat) yang dicapai anak setelah mengikuti program aktivasi, yakni:
- Meningkatkan konsentrasi
- Meningkatkan daya ingat
- Meningkatkan kreativitas
- Lebih cerdas
- Lebih berbakat
- Hormon lebih seimbang
- Membentuk karakter positif
- Emosi lebih stabil
- Lebih berpretasi dalam studi

Hasil yang dicapai seperti tersebut di atas sudah terbukti kami lakukan, dengan memberikan pelatihan kepada para anak didik di wilayah Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, dan Surabaya.

Menjadi kebanggaan bagi kita apabila bisa membantu Anak Indonesia untuk mewujudkan cita-cita generasi muda yang religius, cerdas, genius, dan berakhlaq (Im-Taq).
Dengan visi menjadikan anak indonesia lebih Cerdas dan jenius untuk sebuah kemajuan bangsa , dan doa teriring dalam setiap kegiatan aktivasi . Terus bangkit dan berjayalah anak negeri demi bangsa Indonesia tercinta.


Bookmark and Share




Halaman

Copyright Reserved IMC 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All