0
21 Juli 2010 Post By: IMC Aktivasi Otak Tengah

Masa Transisi setelah diaktivasi

Aktivasi otak tengah akan menyebabkan terjadinya perubahan cara kerja otak. Dengan otak tengah yang relatif lebih aktif dari pada sebelumya, terjadi juga pergeseran keseimbangan hormon. Perubahan ini seringkali belum bisa di atasi oleh anak. Anak-anak ini terlihat lebih sensitif dan mudah ngambek. Janganlah kuatir tentang hal ini. Mereka sedang ada dalam tahap transisi menjelang berubahnya pola kerja otak. Tetaplah sabar dan jangan menyinggung perasaan mereka. Maklumilah mereka karena ini bukanlah karakter yang akan berlangsung selamanya. Mereka akan menjadi lebih stabil dalam 1 – 2 minggu. Ada juga beberapa anak yang mengalami hal ini sampai 1 bulan.

Hal lain yang sering juga dialami adalah meningkatnya suhu tubuh. Peningkatan ini menunjukan perubahan fisik otak yang menyebabkan metabolisma tubuh meningkat. Tidak perlu kuatir tentang peningkatan suhu tubuh ini. Terangkan kepada anak bahwa mereka perlu meminum banyak air tawar. Buatlah agar anak senang minum. Anak perlu minum sekitar 2 liter perhari. Kita bisa sediakan 4 botol air seukuran 500 ml.

Jika mereka dapat menghabiskan seluruh air itu, maka berilah hadiah kecil (seperti pinsil atau penghapus). 4 botol ini dapat disebar disekeliling dia, seperti di tas sekolah, pinggir tempat tidur, meja belajar, di mobil dll. Setiap kali anak melihat botol tersebut, maka anjurkan mereka untuk menghabiskannya. Tentu saja orang tua juta perlu memberikan contoh. Untuk dewasa sebaiknya kita minum 3 liter / hari



Halaman

Copyright Reserved IMC 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All