0
22 Juli 2010 Post By: IMC Aktivasi Otak Tengah

Pasca Aktivasi Otak Tengah

Setelah peserta mengikuti Program Aktivasi Otak Tengah, latihan selanjutnya dilakukan di rumah masing-masing dengan bimbingan orangtua / wali. Latihan rutin harian dilakukan sesuai petunjuk Manual Book yang menjadi pegangan bagi orangtua / wali. Durasi latihan secara efektif nan efisien cukup dalam waktu 30 menit dan kondisi anak dalam keadaan senang, riang, terbuka menerima anjuran dan petunjuk teknis.Persiapkan media (perlengkapan) belajar-mengajar sesuai tingkat kemampuan, kemauan, kemandirian, dan situasi anak pada hari itu.

Pantau perkembangan prestasi anak setiap hari, minggu, bulan, semester. Tidak terkecuali prestasi belajar di tingkat pendidikan formal, ekstra kurikuler, kegemaran (hobby). Paling utama bagi kebutuhan anak, apakah ia sekarang kian mampu beradaptasi dengan baik terhadap beberapa macam situasi dan kondisi? Apakah ia dapat menempatkan diri pribadi dalam hubungannya dengan orang lain? Sikap mental dan akhlaq anak yang semakin baik, adalah prestasi sangat berharga yang bermanfaat baginya dan orang lain. Ini kelak menjadi modal utama baginya hingga mampu menghadapi, memimpin hidup dan kehidupan di tengah kompleksitas fenomena sosial masyarakat.

Peningkatan Prestasi

Seringkali anak akan memperagakan hasil kreativitas yang tidak terduga, bahkan berbeda dari biasanya. Ini bagian dari proses kemandirian dan produktivitas anak selama proses pembelajaran berlangsung. Kepekaan dan daya belajar (rasa keingintahuan) kian bertambah, anak menjadi kritis dan cermat. Setiap anak berbeda dalam hal mengalami percepatan mencapai prestasi. Sifat dan kecenderungan anak terlihat unik dan sangat individual. Dan kita perlu mendukungnya hingga ia benar-benar mandiri.

Gali dan amati terus proses beserta peningkatan prestasi yang diraih sejalan dengan kemandirian (sikap dewasa dan bertanggungjawab) anak. Dalam kurun waktu tertentu, latihan cukup dengan bimbingan berupa motifasi dan ajakan persuasif. Pada tahap ini, latihan tidak harus rutin atau sering, cukup dijadwal secara fleksibel sesuai kebutuhan aktual mereka.

Apabila orangtua / wali mengalami kendala dalam mendampingi proses pembelajaran di rumah, hal itu wajar terjadi. Karena, mungkin faktor percepatan pemahaman dan kreativitas anak bisa tercapai dalam waktu relatif lebih pendek. Terkadang memerlukan perhatian ekstra sebab anak sudah membutuhkan ilmu dan pengetahuan pada tingkatan lebih lanjut.

Ada beberapa metode yang perlu digunakan secara khusus sehingga kemajuan anak terus dapat ditingkatkan. Untuk keperluan khusus ini, Tim Ahli IMC Indonesia bersedia memberikan bantuan kepada orangtua / wali dengan mempersiapkan Tenaga Pendamping (Educare Staff) yang akan membimbing proses kemajuan anak terkait manfaat MidBrain Activation Program

Program Educare

1. Pendampingan di rumah sesuai kebutuhan peserta.
2. Pendampingan di kelas khusus.
3. Forum diskusi, seminar, workshop bagi orangtua / wali peserta.
4. Konsultasi, ditangani Tim Ahli.

Bookmark and Share




Halaman

Copyright Reserved IMC 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All